Belajar Bermain Gitar Melodi di Minggu Pertama

Belajar Bermain Gitar Melodi di Minggu Pertama ini merupakan tutorial bermain gitar melodi yang bisa Anda pelajari. Belajar memainkan gaya akord-melodi yaitu, mengekspresikan melodi dalam akord daripada not tunggal  adalah keterampilan yang tangguh dan berharga. Sementara pendekatan telah terlihat paling sering dalam karya-karya musisi jazz dan jazz-informasi seperti Earl Klugh dan Chet Atkins, itu dapat digunakan untuk menambah dimensi baru untuk hampir semua gaya.

Latihan di minggu pertama  ini akan menunjukkan kepada Anda semua yang Anda butuhkan untuk memulai harmonisasi melodi, melalui berbagai macam perawatan dari lagu klasik “London Bridge is Falling Down” dan “Billy Boy.” Cara belajar Bermain Gitar Melodi ini sangat efektif dan sangat ampun untuk melatih Anda bermain gitar melodi. Tetapi jika Anda tidak sabaran dalam berlatih lebih baik Anda kunjungi saja beberapa pkv games yang bisa Anda mainkan.

MINGGU PERTAMA

Prasyarat untuk bermain dalam gaya akord melodi adalah bagi Anda untuk mengetahui melodi yang diberikan di dalam, baik di telinga dan jari-jari Anda — di posisi yang berbeda dan, idealnya, kunci yang berbeda. Memiliki pemahaman yang kuat pada melodi akan memungkinkan Anda untuk menyelaraskannya dengan lebih mudah. Mulailah dengan melodi “London Bridge,” yang ditulis dalam kunci G mayor di Ex. 1. Mainkan sebagai yang sudah dinotasikan, lalu bereksperimen dengan beberapa jari Anda sendiri.

Di Kel. 2, Anda akan menyempurnakan melodi dengan beberapa akord terbuka dasar, jatuh di bawah setiap nada lainnya di bar 1–3 dan semua catatan di bar 4. Sangat membantu untuk mengetahui fungsi dari setiap nada melodi. Sebagai contoh, catatan pertama, D, adalah yang kelima dari akor G; catatan kedua, E, adalah yang keenam, dll. Sebelum Anda memainkan contoh, tentukan fungsi dari sisa not-not melodi.

Ketika Anda bekerja melalui contoh, baik memilih jari atau hibrida (pick dan jari), penting untuk memainkan nada melodi lebih keras daripada nada chord lainnya dengan menyerang mereka dengan kekuatan yang lebih besar — ​​tetapi tidak terlalu banyak. Bersabarlah, karena mungkin butuh waktu untuk memahami hal ini.

Anda akan menempatkan akord di bawah setiap nada melodi di Ex. 3 , yang menggunakan pendekatan yang berbeda untuk harmoni, mengandung sebagian besar triad diatonis (jatuh ketat di dalam kunci G) bukannya perkembangan I-V (G-D) dasar. Perhatikan bahwa suara (nada) dari akord bergerak sepenuhnya dalam gerakan paralel. Jaga tangan Anda resah dekat dengan tali ketika berpindah antar akor. Saat memainkan akord ke atas dan ke bawah fingerboard, geser jari tangan Anda ke dalam chord berikutnya.

Semoga artikel tentang pelajaran Bermain Gitar Melodi ini bisa membantu Anda mengasah keampuan bermain gitar Anda. Terima kasih sudah membaca artikel kami.